Masa transisi dari Sekolah Menengah Atas (SMA, MA, MAK) menuju bangku perguruan tinggi dibutuhkan informasi pilihan yang cukup untuk siswa, untuk itu mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Al Falah Pamekasan (STAIFA) di dampingi dosen, melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah mengenalkan kampus STAIFA.

Para mahasiswa ini antara lain sekertaris BEM STAIFA, Suriah (PGMI) ; Faizar Rofiki (HES) ; Devi Hardianti (BKI) ; Rofiki (BKI) di dampingi Dosen Jailani, M.M dan Bukhari Akhyar S.Ag., M.Pd.I, Sebagai program kunjungan kampus yang pertama kali oleh STAIFA di kunjungan yang Ke-3 ini meliputi sekolah sekolah dan madrasah yang ada di sekitar Kecamatan Kadur Pamekasan salah satunya Madrasah Aliyah (MA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Huda Sumber Nangka Duko Timur Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan.

Kepala Sekolah MA dan SMK Al Huda, Muhammad Shofi menyampaikan terimakasih atas kehadiran Mahasiswa Dan Dosen STAIFA ke Sekolahnya, “Dengan sosialisasi dan pengenalan kampus ini kami berharap seluruh siswa dapat sedikit pengetahuan dan gambaran mengenai nuansa akademis di perguruan tinggi dan melihat antusias dan minat siswa yang begitu tinggi Muhammad Shofi menghimbau untuk segera mendaftar ke Kampus STAIFA, “ujarnya.

Usai memberikan sambutan Muhammad Shofi selaku Kepala Sekolah Menerima Cendera Mata dari Kampus STAIFA .

Berikutnya sosialisasi pengenalan Kampus STAIFA dimulai dari presentasi yang dipaparkan secara bergantian oleh mahasiswa STAIFA, materi yang disampaikan antara lain Profil STAIFA dan seputar persiapan mengikuti tes seleksi masuk perguruan tinggi serta berbagi pengalaman saat mengikuti test tersebut.

Menurut dosen STAIFA, Jailani, M.M kegiatan sosialisasi pengenalan kampus ini harusnya menjadi program tahunan yang diselenggarakan oleh kampus STAIFA. –staf-

Share Now !

Leave a Comment