Pamekasan 10 Oktober 2023 , STAIFA PAMEKASAN Kegiatan ini merupakan momentum bagi mahasiswa STAIFA pamekasan untuk menambah kecintaan kepada baginda nabi muhammad SAW.
Selain itu terdapat osis SMA/MA se-derajat se kecamatan kadur yang diundang dalam kegiatan ini, ada sekitar 30 osis dari berbagai lembaga yang hadir dan antusias mengikuti rangkaian seminar ini, dan di hadiri oleh R. Maltuful anam (Ketua PAC GP ansor Kabupaten Pamekasan) sebagai pemateri dalam acara tersebut.

Moh. Faizar Rofiqi selaku presiden mahasiswa STAIFA pamekasan mengungkapkan “peringatan maulid nabi muhammad SAW ini kami kemas dalam bentuk seminar kepemimpinan dengan tema “implementasi pola kepemimpinan Rasulullah SAW di era digital”. Tema inj kami angkat sebagi upaya menanamkan dan mengaplikasikan cara Rosulullah dalam memimpin dan di padukan dengan adanya kemajuan teknologi saat ini.

“Dalam menjalankan amanah dan tanggungjawab sebagai pemimpin, kita harus memiliki sifat terpuji Rasulullah seperti sidiq, amanah, tabligh dan Fatonah, supaya tidak mudah terjerumus kedalam perbuatan yang buruk seperti adanya penggelapan dana atau korupsi (pungkasnya) “

Ketua STAIFA pamekasan, Jailani MM. Mengatakan “kami sangat bangga dalam kegiatan ini bisa dihadiri oleh osis se kecamatan kadur, selain untuk membangun relasi sesama pelajar, hal ini dapat menjadi sarana silaturrahim dan kerjasama untuk kemajuan STAIFA kedepan. “

Pola Kepemimpinan Rasulullah ini sangatlah penting bagi generasi penerus bangsa, agar tau mana yang seharusnya dilakukan dan mana yang harus ditinggalkan, supaya bisa membedakan akhlak terpuji dan akhlak tercela dalam memimpin, karena adek-adek ini merupakan generasi penerus yang akan menggantikan para pahlawan yang sudah gugur mendahului kami semuanya untuk membangun Indonesia emas di kesempatan yang akan datang. Tegasnya”

Share Now !

Leave a Comment